PJ Walikota Makassar Peringati Nuzul Quran Bersama Pejabat Dan Warga Kota Makassar

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Pemerintah Kota Makassar menggelar peringatan Nuzul Quran dihalaman Kantor Balaikota Makassar, Kamis Malam (22/5)

Tema Nuzul Quran Malam ke 19 Ramadhan yakni "Kita Jadikan Nuxul Quran sebagai Motivasi Peningkatan Keimanan Dan Ketaqwaan Kita Dalam Malam Seribu Bulan". 

Nuzul Quran dirangkaikan dengan tarweh bersama jajaran Pemerintah Kota Makassar bersama warga kota Makassar, diikuti seluruh jajaran pemerintah kota diantaranya para asisten, Kepala dinas lingkup Pemkot Makassar, Kandep agama kota Makassar serta warga Kota Makassar. 

Dalam sambutannya Iqbal berharap di malam Nuzul Quran ini seluruh warga kota Makasar diberi Rahmat dan berkah oleh Allah SWT. 

"Maka sepantasnya lah kita mengucapkan sukur di Malam bersih dan cerah ini, kita masih bisa bersaru berjamaah bersama sama disini. ini merupakan suatu yang mesti kita syukuri, "ujarnya. 

Iqbal juga mengimbau kepada seluruh warga kota Makassar menjelang akhir Ramadhan ini untuk selalu menjaga keamanan rumah dan lingkungan sekitarnya. 

Menjelag akhir Ramadhan tentunya banyak warga kita yang mudik, tentunya dibutuhkan keamanan bagi rumah dan lingkungan sekitarnya. 

Iqbal juga mengingatkan walaupun mengamankan rumah dengan berbagai alat pengamanan, seperti gembok, kamera CCTV dan menggunakan pagar yang tinggi namun, Keamanan yang paling utama adalah tetangga disekitar rumah kita. 

"Marilah kita saling menjaga khususnya tetangga disekitat kita, karena keamanan yang paling baik dari semua keamanan adalah tetangga dekat kita, "jelasnya. 

Malam Nuzul Quran di isi dengan Tauziah yang dibawakan oleh H. Arifuddin Lewa sebagai imam tarweh dipimpin Muhammad Arfan dan yang pengajian Alquran adalah Muhammad Affandi.(yat)